Tebing Breksi Jogja

Tebing Breksi Jogja merupakan salah satu tempat wisata alam di Jogja yang wajib dikunjungi. Wisata alam berbentuk tebing batu yang begitu menakjubkan ini bertempat di dekat Candi Prambanan. Secara geografis, tebing breksi ini terletak di Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata yang mulai diresmikan sekitar bulan Mei 2015 ini memiliki daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan.

tebing breksi jogja
sore di Tebing Breksi | sumber gambar: IG @shaputra_angga08

Akses Menuju Tebing Breksi

Jika kamu dari Yogyakarta, kamu cari arah ke Candi Prambanan. Ketika sudah sampai pertigaan pasar Prambanan, belok kanan menuju arah Piyungan. Dari pasar Prambanan tersebut ikuti jalan, kurang lebih sekitar 3-4 kilo meter saja. Untuk lebih mudah, coba buka aplikasi google maps saja.

Review Pengunjung

  • Moh Nugroho Adi Kuncoro: Obyek atau tempat destinasi bukit yang digali dari pertambangan yang perencaannya perlu diexplorer dan dibuat lebih elegan sehingga mempunyai nilai dan Citra sebagai destinasi wisata buatan. Open stage yang masih dikerjakan perlu ketelitian akan fungsi dan Maksudnya. Fasilitas parkir perlu ditata begitu juga fasilitas lain termasuk jass wisata jeep , dll. Untuk menikmati tebing masih belum kena baik secara fisik maupun makna.
  • Rita Pitoyo: Bagi kamu yg suka wisata alam jangan sampai tdk mengunjungi tempat yg satu ini,tempatnya tdk jauh dari pusat kota yigya sekitar 30-40 menut saja dan jalnnya walaupun lumayan menanjak tapi maaih aman..masih bisa dilalui dengan bus, mobil pribadi dan kendaraan roda 2..disamping itu untuk urusan kuliner dijamin murmer sekali.
  • Sidiq Abriyarto: Makin hari makin bagus fasilitasnya, Pesan saya jangan ragu jajan di kios2 yang ada. Gak nembak harga dan rasanya gak asal2an. Yang dulu pernah kesini gk nyesel balik lagi, gak bosenin dan slalu ada pembangunan yg baru
tebing breksi
spot foto instagramable | sumber gambar: IG @firdausin.nuzula

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi

Sejak awal dibuka, Tebing Breksi Jogja tiket masuknya adalah Rp. 0,- alias gratis. Kemudian di awal tahun 2019 diterapkan standart tarif dengan tarif Rp. 5.000,- untuk wisatawan domestik dan Rp. 10.000,- untuk wisatawan mancanegara.

“Nanti tarifnya Rp5,000,00 untuk wisatawan domestik dan Rp10,000,00 untuk wisatawan mancanegara. Itu belum termasuk parkir,” jelas Mujimin. Sumber Tribun Jogja

Fasilitas

Tidak banyak fasilitas yang ada di Tebing Breksi Jogja. Jika kamu ke Tebing Breksi, kamu hanya bisa menikmati keindahan alam dan tebing besar dengan spot foto yang instagramable.

Biaya Parkir

Salah satu yang cukup jadi masalah para traveller adalah soal parkir. Salah satunya soal biaya parkir. Walaupun tidak seberapa namun menjadikan seseorang badmood saat berwisata kemudian harga tiket parkirnya begitu mahal. Di Tebing Breksi ini tergolong murah, untuk kendaraan roda dua dibandrol dengan Rp. 2.000,- dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan roda empat.

Tebing Breksi Jogja juga menjadi salah satu tempat yang sering digunakan untuk pertunjukan / konser. Beberapa acara besar digelar di sini, seperti Keroncong Plesiran, Yogyakarta International Folklore Festival, dan begbagai acara lainnya.

event di tebing breksi
salah satu gelaran musik di Tebing Breksi | sumber gambar: IG @elinarioseta

Review Pengunjung

  • Baut Moore: View untuk ber foto banyak sekali. Bisa naik jeep wisata dengan tarif 300 ribu selama sekitar 1 jam diantar ke candi ijo, watu payung, tebing banyunibo dll dengan jalanan naik turun yang ekstrem dan driver yang profesional.
  • Cheny Novetaria: Paling bagus berkunjung di waktu petang menjelang malam. Hasil fotonya akan jauh lebih bagus. Disana juga ada tukang foto yang kocak dan hasil fotonya kece badai, namanya mas Sungsang. Cari aja fotografer namanya Sungsang. Dijamin kunjungan Anda akan semakin berkesan.
  • Koharudin Ramdhani: Lokasi wisata berada di sebelah selatan Candi Prambanan , berdekatan dg area Candi Ijo serta Kompleks Keraton Boko.  Jalan menuju ke lokasi lumayan menanjak dan berkelok. Disarankan bagi yg membawa kendaraan pribadi kondisi dlm fit ( krn sering macet ) dg adanya bus Pariwisata yg lalu lalang ( terutama di Hari Libur) Tiket masuk terjangkau, per orang dikenakan tarif Rp 5.000 dan Parkir pun Rp 5.000 .Fasilitas Food court dan Termpat ibadah pun sdh ada dan cukup bersih Tersedia juga Tour Off Road dg Jeep, yang dikelola oleh warga sekitar ( tarif antara 300 – 400 ribu ) pengunjung akan diajak berkeliling sesuai paket. Saran untuk datang ke lokasi diantara waktu Subuh atau menjelang Sore ..untuk bisa menikmati Sunrise / Sunset dg latar belakang kota JOG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *